Jumat, 29 Januari 2021

My Content !


1.Rolex

Siapa yang tidak tahu jam tangan Rolex? Jam tangan yang terkenal dengan harganya yang fantastis ini adalah salah satu brand yang bisa mempertahankan citranya sebagai jam tangan klasik di tengah gempuran hal-hal yang serba modern. Dikutip dari Content marketing Institute, citra klasik Rolex sebenarnya justru memberikan sebuah tantangan baru yang unik bagi perusahaannya: Bagaimana bisa sebuah perusahaan menerapkan strategi content marketing yang segar dan inovatif jika produk yang disasarnya adalah sebuah merek jadul?

Ternyata jawabannya bisa. Rolex menangkap citra klasiknya dari sudut pandang tertentu sehingga menghasilkan gambar-gambar yang cantik. Gambar-gambar inilah yang kemudian mereka unggah di media sosial untuk menarik perhatian para audiens. Karena menjunjung citra klasik, maka konten gambar yang diunggah harus sesuai jalur. Karya fotografi, video, dan editorial mereka usahakan untuk selalu simple dan minimalis. Rolex menghindari kesan gaya hidup yang terlalu canggih karena hal tersebut jauh dari citra yang dimiliki oleh pelanggan Rolex pada umumnya.

Rolex memang seperti itu, hal-hal detail seperti di atas menunjukkan bahwa Ia memperhatikan content marketingnya sama seperti Ia memperhatikan kualitas jam tangannya. Selain itu, Rolex juga selalu berkomitmen untuk mengutamakan kualitas dibanding kuantitas. Jadi dibanding mengunggah banyak gambar atau video dalam satu waktu, Rolex lebih memilih untuk fokus pada kualitas konten dan hanya mengunggah sesekali. Contoh content marketing Rolex menunjukkan bahwa terkadang kita tidak perlu sering update, tapi harus sangat berkualitas.





  2.CARA MEMBUAT CONTENT INSTAGRAM MIKROBLOG 
      MENGGUNAKAN CANVA








 

0 komentar:

Posting Komentar